Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi A2 Dan Mi A2 Lite

Mi A2 dan Mi A2 Lite

Apa Perbedaan Mi A2 Dan Mi A2 Lite.

Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite merupakan produk Xiaomi Mi A series sebagai penerus dari seri A1 sebelumnya. Produk ponsel ini telah diperkenalkan resmi pada kota Madrid, Spanyol tanggal 27 Juli silam. Jika kita melihat dari seri Mi A tahun ini, terdapat rilisan dua seri ponsel yaitu A2 saja dan A2 Lite. Menurut Director Product Management Xiaomi Global, Donovan Sung, perbedaan dua ponsel ini melekat pada spesifikasinya, dimana spesifikasi untuk seri A2 lebih unggul daripada A2 Lite.

Bagaimana Cara Membedakan Mi A2 Dan Mi A2 Lite.

Untuk mengetahui perbedaan antara kedua ponsel tersebut, silahkan kalian baca spesifikasi masing2 di bawah ini.

Spesifikasi Xiaomi MI A2

Spesifikasi chipset prosesor sudah dilengkapi dengan seri Snapdragon 660 yang merupakan kelas menengah ke atas berkekuatan Octacore, yang mendukung untuk memiliki kapasitas memori yang lebih besar. Kapasitas memori RAM/ROM yang dimiliki mulai dengan kapasitas 4 GB hingga 6 GB RAM serta 32, 64, dan 128 GB untuk penyimpanan ruangnya.
Kekuatan kamera sudah dilengkapi kamera ganda dengan besaran kamera belakang sebesar 12 + 20 megapiksel dengan bukaan diafragma kamera sebesar 2.2 (f/2.2) sedangkan untuk kamera depan sudah mencapai 20 megapiksel dengan bukaan diafragma kamera 2.0 (f/2.0). Pada kamera ini sudah dilengkapi dengan AI Beautify dan memiliki kemampuan penangkapan cahaya yang lebih optimal.
Ukuran dimensi ponsel sebesar 15,8 x 7,5 x 7,3 cm dengan rasio dimensi layar 18:8. Fitur umum yang dimiliki dari ponsel ini adalah sudah dilengkapi dengan USB tipe C dan fingerprint scanner yang terletak pada bagian belakang ponsel dengan kapasitas baterai sebesar 3010 mAh. Ponsel ini tersedia pada tiga varian warna yaitu hitam, biru, dan emas.

Spesifikasi Xiaomi MI A2 Lite


Dimulai dengan spesifikasi prosesornya, menggunakan seri Snapdragon 625 Octacore 2.0 GHz, dengan kapasitas yang tidak dapat menampung memori yang besar, namun masih terjangkau. Dimulai dengan kapasitas 3 dan 4 GB untuk RAM dan 32 dan 64 GB.
Kamera pada bagian depan juga sudah dilengkapi dengan kamera ganda dengan besaran 12 megapiksel + 5 megapiksel. Sedangkan untuk kamera depan memiliki spesifikasi 5 megapiksel dengan bukaan diafragma sebesar 2.0 (f/2.0). Walaupun spesifikasi ini lebih rendah dari MI A2, namun pada gadget ini mampu untuk menghasilkan gambar dengan kualitas FHD.
Ukuran dimensi ponsel sendiri sama dengan A2, namun yang membedakan adalah dimensi layar yang lebih lebar dengan rasio 19:9. Fitur umum yang dimiliki yakni masih sama, USB tipe C, fingerprint scanner. Untuk kapasitas baterai sebesar 4000 mAh yang menjadikan kemampuan ponsel ini lebih tahan lama daripada MI A2. Untuk warna sama yaitu varian hitam, biru, dan emas.

Harga Xiaomi MI A2 dan A2 Lite

Harga pada tipe Xiaomi MI A2 bervariasi tergantung kepada kapasitas memorinya. dimulai pada kapasitas RAM/ROM 4/32 GB yang di banderol dengan harga 4.2 Juta, 4/64 GB dengan harga 4.7 Juta dan 6/128 GB dengan harga 5.9 Juta.
Sedangkan unruk harga pada tipe Xiaomi MI A2 Lite jika dibandingkan dengan A2 akan lebih murah dan tersedia hanya dua jenis saja berdasarkan kapasitasnya, dimulai dengan kapasitas RAM/ROM 3/32 GB seharga 3 Juta dan 4/64 GB seharga 3.8 Juta.