Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi Lengkap Dan Harga Xiaomi Redmi 6 Terbaru



Xiaomi kembali merilis ponsel menengahnya setelah Pocophone 1 dirilis yang tidak berselang lama. Rilis resmi di Indonesia ini berlangsung pada tanggal 4 September kemarin bersamaan memperkenalkan produk Smart TV anyarannya, MI TV. Latar belakang merilis seri ini adalah ingin kembali meneruskan Xiaomi Redmi 5, ucap Steven Shi, Country Manager Xiaomi Indonesia. Mengingat bahwa seri 5 yang sebelumnya telah sukses dipasarkan di Indonesia dengan harga yang sangat terjangkau namun memiliki spesifikasi yang mumpuni.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 6


Gadget ini dilengkapi dengan OS Versi Android Oreo (8.1), chipset prosesor hasil pabrik MediaTek dengan seri Helio P22, merupakan chipset menengah berukuran 12mm dengan kekuatan Octa-core Cortex A53 dengan kecepatan 2 GHz. Ponsel ini diperkuat dengan kemampuan RAM sebesar 3 GB dan 4 GB dengan masing – masing ruang penyimpanan 32 GB dan 64 GB. Disamping itu, ponsel ini dapat diperbanyak kapasitas memorinya dengan SD Card hingga 256 GB.
Spesifikasi kamera untuk bagian belakang sudah dilengkapi dengan kamera ganda yang memanjang horizontal diperkuat dengan 12 + 5 megapiksel dengan bukaan diafragma kamera masing – masing 2.2 (f/2.2) untuk kedua kamera. Sedangkan untuk kamera bagian depan sebesar 5 megapiksel. Walaupun dengan kapasitas yang tidak begitu besar namun kemampuan kamera ini dapat merekam video dengan kualitas HD pada frame rate 30 fps.
Secara fisik, ponsel ini berukuran 147.5 x 71.5 x 8.3 mm memiliki dimensi layar 5,45 inci dengan resolusi 720 x 1440 pixel serta aspek rasio 18:9. Berat 146 gram yang membuat ponsel ini tipis dan ringan. Dari sistem keamanan, ponsel ini sudah dilengkapi dengan fingerprint scanner yang diletakkan pada bagian belakang dari ponsel dan AI Face Unlock, sebuah fitur keamanan alternatif jika tidak ingin menggunakan biometrik sidik jari. 
Untuk fitur umumnya, body terbentuk dari plastik dengan Finishing Metal. Pada ponsel ini masih menyediakan kabel jack 3.5 mm di bagian atas ponsel, dan terdapat loudspeaker yang terletak pada bagian belakang.  Kapasitas baterai 3000 mAh yang di klaim dapat bertahan selama 19 hari dalam kondisi standby. Memiliki USB tipe B dengan output baterai 1000 mAh. Sistem jaringan mendukung dual sim ukuran nano dengan masing – masing dapat memancarkan sinyal 4G (dual 4G) dan tersedia frekuensi untuk menyetel radio (FM Radio). Ponsel ini tersedia dengan empat varian warna yaitu abu – abu, biru, gold, dan rose gold.

Harga Xiaomi Redmi 6


Ponsel ini resmi di banderol mulai dari harga 1.9 juta dengan spesifikasi RAM/ROM 3/32 GB dan harga 2.4 juta untuk spesifikasi 4/64 GB. Serta ponsel ini resmi untuk dibeli pada 6 September di Mi Store.