Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini dia Spesifikasi Serta Harga Huawei P20 Pro

Huawei P20 Pro

Huawei P20 Pro merupakan luncuran ponsel flagshipnya Huawei dengan sederet keunggulan fitur canggih yang dimiliki, Dirilis pada Juni 2018 di Indonesia, ponsel ini memiliki keunggulan mewah yang membuat harga ponsel ini juga tinggi. Bagaimana keunggulan – keunggulan yang dimiliki? Mari kita simak rincian spesifikasi di bawah ini

Spesifikasi Huawei P20 Pro

Dimensi

Dengan dimensi layar sebesar 155 mm x 73.9 mm, ketebalan 7.8 mm serta berat ponsel 180 gram, ponsel ini dapat dikatakan cukup tebal dan berat yang disebabkan komponen yang ada di dalamnya, namun tetap enak untuk digenggam karena ponsel ini dibalut dengan bahan gelas pada bagian depan dan belakang dengan frame berbahan alumunium yang terasa solid.
Ukuran layar ini selebar 6,1 inci dengan aspek rasio yang lebar, 18,7 : 9. Layar sudah menggunakan AMOLED capacitive touchscreen dengan resolusi 1080 x 2240p atau FHD+. Ponsel pada bagian atas memiliki bezel layar notch. Kekurangan pada notch ini berdampak pada beberapa aplikasi yang belum menyesuaikan dengan kondisi notch ponsel android yang tersedia sehingga ada bug atau opsi panel yang terhalang di bagian atas.

Hardware

Meskipun berbeda dengan chipset manufaktur ponsel lain, Huawei P20 Pro menggunakan chipset buatan Huawei sendiri yang terbaik saat ini, yaitu prosesor Hisilicon Kirin 970 berkekuatan Octacore dibekali kekuatan RAM 6 GB dengan penyimpanan memori internal 128 GB.
Sayangnya, ponsel ini tidak diberikan slot untuk mengisi kartu memori, sehingga kapasitas memori tergantung dari kemampuan internalnya saja. Operasi sistem ponsel ini didasari dengan Android tipe Oreo (8.1) dengan skin EMUI 8.1 khas Huawei.
Performa pada lapangan telah terbukti dengan segala komponen utama yang disematkan pada ponsel ini. Digunakan untuk bermain sebuah game dapat diatur pada setting grafis tinggi dan penggunaan aplikasi sehari - hari yang lancar. Tidak perlu dipertanyakan lagi untuk masalah performa pada ponsel-ponsel flagship, karena pasti ponsel – ponsel ini sangat capable.

Kamera

Yang perlu difokuskan pada ponsel ini adalah inovasi mengenai kameranya yang kelebihannya tidak dimiliki dengan ponsel lainnya.
Tidak tanggung – tanggung, pada bagian belakang ponsel ini disematkan dengan kualitas kamera Leica Triple Camera. Yap, ini berarti kamera belakang memiliki tiga lensa. Lensa pertama merupakan Mono Lens berukuran 20 megapiksel, kemudian lensa utama sebesar 40 megapiksel dan lensa telephoto sebesar 8 megapiksel.
Untuk mono lens merupakan lensa bertekstur warna hitam putih (B/W) memiliki rincian bukaan diafragma kamera 1.8 (f/ 1.8), perbesaran lensa 27 mm dibekali dengan teknologi OIS (Optical Image Stabilization). Untuk lensa utama yang menghasilkan hasil warna RGB memiliki resolusi besar (40 mp) dengan bukaan diafragma lensa sebesar 1.6 (f/ 1.6), memiliki OIS dengan perbesaran lensa 27 mm.
Sedangkan untuk lensa telephotonya memiliki perbesaran lensa hingga 80 mm, bukaan diafragma sebesar 2.4 (f/ 2.4), dapat melakukan perbesaran objek dengan optical zoom sebesar 3x, dan juga dilengkapi OIS.
Pada kamera belakang sudah sangat baik dibekali dengan kelengkapan kamera yang dapat digunakan pada berbagai bidang tanpa perlu khawatir dengan guncangan yang diberikan karena akan tetap stabil ketika menggunakan kamera belakang baik sebagai pengambilan gambar maupun video.
Kualitas pengambilan video hadir hingga kualitas 4K dengan frame rate tersedia sebesar 30 fps hingga 60 fps. Ponsel ini juga dapat mengambil video Super Slow Motion dengan kecepatan framenya 960 fps.
Meskipun menggunakan kamera dengan kemampuan rendah pada kekuatan 10 megapiksel juga akan memberikan hasil yang tidak jauh berbeda dengan kualitas 40 megapiksel karena dibekali dengan teknologi pixel dimming yang dapat mengkombinasikan beberapa piksel menjadi satu piksel.
Untuk kamera bagian depan memiliki rincian resolusi 24 megapiksel, bukaan diafragma lensa sebesar 2 (f/ 2.0) dengan perbesaran lensa 26 mm.
Untuk kualitas video FHD (1080p) dengan frame rate sebesar 30 fps. Perekaman video tidak didukung OIS namun kualitas selfie kamera dilengkapi fitur beautification effect yang mampu memperhalus wajah. Mengambil gambar dengan kondisi low light dengan menggunakan kamera depan dan belakang tidak perlu khawatir jika hasilnya akan gelap.

Fitur Umum

Baterai pada ponsel ini memiliki daya istimewa sebesar 4000 mAh yang dapat bertahan selama seharian penuh dengan penggunaan normal. Pengisian dayanya juga diisi dengan pengisian yang istimewa, karena sudah mampu fast battery charging 4.5 V / 5 A yang dapat mengisi daya hingga 58% dalam 30 menit. Hanya memerlukan satu jam kurang untuk mengisi daya penuh yang berukuran 4000 mAh, luar biasa.
Ketahanan ponsel pada debu dan ir sudah diuji dengan hasil IP67 dust / water resistant, dimana ponsel ini dapat bertahan pada air selama 30 menit dengan kedalaman 1 meter)
Fitur keamanan pertama memiliki biometrik sidik jari yang tidak dipasang pada bagian belakang ponsel, namun pada bagian depan bawah layar. Hal ini dapat diberi alasan untuk menjaga estetika ponsel pada bagian belakang yang cantik, Tombol ini juga dapat digunakan sebagai jalan pintas untuk kembali ke menu awal, menu penggunaan aplikasi yang masih digunakan.
Namun jika kurang puas dengan penggunaan sidik jari yang kurang efektif karena sensor ditaruh pada bagian bawah, masih dapat menggunakan Face Unlock untuk membuka layar. Fitur ini cukup baik karena memiliki respon yang cepat dan akurat dalam mengenali wajah pengguna.
Ponsel berjaringan 4G ini dapat menerima dua kartu ponsel. Ponsel ini sudah dilengkapi dengan kualitas suara loudspeaker stereo dengan kebisingan pada kondisi bordering mencapai 91 desibel. Sayangnya ponsel ini tidak dilengkapi lubang headphone jack 3.5 mm.
Namun tidak perlu risau, headset bisa dimasukkan ke dalam masukan USB dengan menggunakan converter dari USB tipe C ke heaphone jack 3.5 mm. Converter tidak perlu beli diluar, sudah disediakan bersamaan paket ponselnya.
Warna yang tersedia secara global untuk seri P20 Pro terdapat empat varian warna, namun yang dipasarkan di Indonesia hanya varian warna Twillight. Bukan berarti varian ini tidak bagus, justru varian ini merupakan variasi warna cantk.
Dengan gradasi warna bagian belakang ponsel dimulai dari warna ungu pada bagian atas berubah warna ke bawah menjadi biru. Sayangnya, bagian belakang dengan bahan glass ini akan sering berbekas sidik jari.

Harga Huawei P20 Pro Terbaru

Dengan segala kualitas dan kecanggihan yang ditanamkan pada Huawei P20 Pro, tertanggal pada bulan Juni, ponsel ini dirilis dengan harga 12 Juta Rupiah.
Dan kompartemen yang diberikan dalam box bersamaan dengan ponselnya yaitu, soft case silicon berwarna bening, anti gores yang sudah terpasangkan pada ponsel, sim ejector, head charger, USB type C dengan esensi warna dalam ungu, headphone, converter dari USB tipe C ke headphone jack 3.5 mm serta terdapat dua buku yaitu manual book dan Huawei Warranty Card.