Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa yang di maksud Fastboot / Recovery ROM Dan Custom ROM - apa sih perbedaanya

Apa yang di maksud Fastboot / Recovery ROM Dan Custom ROM dan apa perbedaanya ?

Kalian sudah Hp xiaomi kan? hp yang murah tapi hp nya gak murahan, setiap ponsel dari brand apapun pasti ujung2 nya ada masalah, baik dari kesalahan dari kita sendiri karena kesalahan di oprek menjadi bootloop / mentok logo, bisa juga bermasalah dari xiaomi nya, terkadang kita hanya upgrade melalui pembaruan dari server aja bermasalah, seperti stuck recovery dan lain2.
jika sobat ingin melakukan flashing pada hp xiaomi, sebaiknya sobat pahami terlebih dahulu mengenai rom pada hp xiaomi di bawah ini

Postingan Terkait :

APA YANG DI MAKSUD ROM FASTBOOT DI HP XIAOMI


Saya jelasin secara singkat mengenai ROM Fastboot, ROM ini di gunakan untuk flashing xiaomi via PC, baik menggunakan Mi Flash, atau tool lainnya seperti UFI BOX, UFI Dongle dan lain2.
dan untuk mengetahui ROM itu fastboot atau recovery, kalian bisa lihat di bagian nama rom/firmware nya.
Saya Kasih Contoh Fastboot ROM Untuk Redmi 4a Rolex namanya seperti ini rolex_global_images

APA YANG DI MAKSUD ROM RECOVERY DI HP XIAOMI



Rom Recovery di gunakan untuk update via updater atau flash lewat TWRP (Custom Recovery)
Untuk mengetahui Rom Recovery, kita juga bisa lihat di bagian nama ROM/firmwarenya , saya kasih contoh lagi buat redmi 4a rolex, jika rom fastboot memiliki nama rolex_global_images maka recovery rom memiliki nama miui_HM4A_Global

oke, anggap saja kalian paham mengenai Miui rom Fastboot Dan Recovery, sekarang kita bahas tentang custom ROM

APA YANG DI MAKSUD CUSTOM ROM DI HP XIAOMI


yang di maksud custom rom adalah bukan rom bawaan  HP tersebut, baik xiaomi, oppo, vivo, samsung dan brand lainnya, custom rom adalah rom hasil oprekan dari pihak ketiga, maksud di oprek itru gimana, rom tersebut sudah di modifikasi oleh pihak ketiga terhadap system perangkat tersebut sehingga tidak terikat terhadap vendor tertentu.
apa saja custom rom yang sering di pakai? diantara nya adalah LineageOS, Pixel Experince, AOSP Extended, pure nexus dan masih banyak yang lainnya.